Memanfaatkan ruang kecil

Jun 11, 2018

Kehidupan metropolitan serba cepat dan ruangan sempit menyebabkan munculnya satu masalah serius. Keterbatasan ruang yang diperlukan agar dapat memenuhi setiap kebutuhan aktifitas dirumah Anda. Untungnya dengan adanya laptop, kini Anda dapat menjadikan setiap sudut ruangan menjadi kantor Anda.

 

Namun pola hidup modern yang serba sibuk ini membaurkan waktu kerja dan waktu berlibur Anda, berikut dengan ruangan Anda. Terkadang tempat rekreasi Anda akhirnya harus digunakan untuk bekerja. Namun kenapa tidak? Berikut adalah empat langkah untuk memanfaatkan ruang Anda yang terbatas agar dapat digunakan secara fleksibel.

 

1. Pilihlah furniture multifungsi

Sebuah ruangan pada dasarnya memiliki 3 dimensi: lantai, langit-langit serta tembok. Namun dengan sedikit imajinasi dan alat yang tepat, Anda dapat mengubahnya menjadi sesuatu yang menakjubkan. Disitulah peran penting furniture. Pemilihan furniture yang tepat merupakan langkah krusial dalam menciptakan ruang serbaguna.

2. Manfaatkan kenyamanan ranjang Anda

Berkreasi di ruang tidur Anda sehingga menjadi kantor kecil di pagi hari bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Anda dapat menciptakan suatu tempat yang sangat nyaman skaligus kondusif untuk Anda bekerja. Yang perlu Anda perhatikan untuk tahap ini adalah pilihan warna kamar Anda. Pastikan warna tersebut tidak terlalu cerah untuk Anda tidur namun cukup menghidupkan untuk Anda mulai bekerja di pagi hari. Coba lirik warna seperti merah atau oranye yang redup.

 

3. Dinding dua warna

Penggunaan warna yang berbeda pada sebuah dinding akan menciptakan nuansa ruang yang berbeda. Tahap ini sangat berguna jika Anda ingin menciptakan ruangan kerja diluar kamar tidur Anda namun tidak meiliki ruang lain selain ruang tengah yang harus dapat berfungsi sebagai ruang santai Anda. dengan membagi tembok dengan dua nada warna komplementer namun berbeda, Anda dapat menciptakan sebuah batasan tanpa sekat!

 

4. Meja temple yang sederhana

Untuk permasalahan ruang yang sempit pada sebuah apartemen atau rumah, Anda dapat menyelesaikannya dengan trik mudah ini. Buatlah meja yang menempel pada dinding, hal ini akan banyak menghemat ruang dan menjadikan sudut tersebut seperti kantor kecil. Dengan kabinet yang ditempatkan dengan baik dibagian atas, ruang kerja Anda sudah komplit sambil Anda juga mendapat tempat untuk menaruh perabot Anda.

 

Dengan keempat tahap tersebut Anda sudah memiliki lebih dari cukup sudut-sudut dirumah Anda yang dapat Anda gunakan untuk bekerja. Anda dapat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain jika Anda sudah mulai jenuh. Dengan begini Anda tidak cepat bosan dan dapat memperoleh inspirasi yang baru setiap saat!