Bagaimana cara mendapatkan efek Ombre

Jul 10, 2018

Ini adalah gradasi warna yang baru!

 

Sebuah tampilan yang menakjubkan namun mampu memberikan ketenangan pada suatu ruangan. Semua orang menyukai efek ombre yang lembut namun mencolok!

 

Anda dapat memilih antara dua cara baru yang dramatis untuk menciptakan ombre dari dua spektrum corak yang berbeda, satu corak gelap dan satu lagi yang sedikit lebih cerah. Berkelimpahan dan mewah, ini akan menciptakan nuansa yang sesuai untuk musim kedepan. Karena aplikasinya memang mengandalkan keterampilan tangan Anda saja, Anda tidak perlu khawatir mengecat tepat pada batas garis tepi. Efek ini tidak akan terlihat sama dua kali, maka hasil dari cat rumah Anda akan menjadi seunik Anda.

 

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulai. Siapkan:

  • 2.5 liter warna tembaga dan abu kebiruan
  • Pita pengukur
  • Kapur berwarna
  • 2 roller besar dan 2 wadah roller
  • Kuas

Langkah pertama

Ukur dan tarik sebuah garis dimana kedua warna akan bertemu menggunakan kapur berwarna.

 

Langkah kedua

Aplikasikan warna tembaga pada bagian atas dinding menggunakan roller dan biarkan hingga kering.

 

Langkah ketiga

Aplikasikan warna abu kebiruan pada sisa setengah bagian dari tembok menggunakan roller dan biarkan kering. (jangan khawatir jika garis diantara kedua warna tidak sempurna.

 

Langkah keempat

Mintalah bantuan untuk mengaplikasikan langkah ini. Gunakan roller yang penuh dengan warna abu kebiruan untuk menciptakan garis tepat dibawah garis tepi sambil mengaplikasikan warna tembaga di bagian atas menggunakan kuas tepat diatas garis yang dibuat oleh warna abu kebiruan tersebut.

 

Langkah kelima

Padukan kedua warna tersebut menggunakan kuas yang Anda gunakan dengan pola menyilang ketika cat masih basah untuk mendapatkan efek ombre yang bagus. Agar cat tidak mengering terlebih dahulu, kerjakanlah setiap bagian per satu meter. Semudah itu Anda sudah dapat memperoleh efek ombre yang mengesankan.